Jasa Install Windows dan Game Laptop Ungaran Semarang atas
Whatsapp/Kontak: 085848791731
https://m.facebook.com/pckom.pckom

Sabtu, 22 Oktober 2016

Memperbaiki Windows 7 Gagal Booting Boot Record

 

imagesHal ini terjadi karena alasan lebih setelah menginstal aplikasi tertentu setelah penghapusan virus atau virus Hadirnya sengaja mematikan komputer Anda setelah menginstal update atau dimatikan ketika menginstal mereka dipasang perangkat keras baru mungkin kesalahan hardware jika berakhir dengan BSOD  (tidak harus berarti itu sebuah hardware pasti) ... dll
(Pastikan CD / DVD Drive kosong dan pada port USB tidak terpasang setiap USB flash drive! Ini dapat mencegah / membingungkan komputer untuk menemukan os boot!)
Pesan posting ini bisa muncul jika hard disk Anda tidak terdeteksi atau tidak diatur untuk memulai prioritas sebagai pertama melalui BIOS atau dinonaktifkan melalui BIOS.  Jika semuanya sudah diatur dengan benar (termasuk colokan hardware) maka sayangnya Anda mungkin perlu hard disk drive lain.

Baik yang disebabkan oleh virus, sistem operasi baru atau karena kesalahan sederhana, yang dihadapkan dengan "Sistem Operasi tidak ditemukan" atau kesalahan serupa selama sistem komputer Anda tidak bisa boot bisa menjadi pengalaman kurang menyenangkan. Dengan asumsi Anda memiliki Microsoft Window 7 diinstal Namun, jangan takut, seperti kesalahan boot sering dapat diselesaikan hanya dalam beberapa langkah sederhana asal bukan dari kerusakan hardware dan os.


Pertama, periksa BIOS Anda dan hardware
Dalam banyak kasus, memiliki Windows 7 gagal boot mungkin sesederhana memiliki BIOS Anda mengatur dengan urutan urutan boot yang salah. Hal ini dapat cukup umum jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive yang terpasang di komputer Anda dan BIOS Anda akan mengatur ulang. Biasanya Anda dapat mengakses detik BIOS Anda setelah komputer Anda menyala dengan menekan tombol Delete atau dengan menekan tombol fungsi tertentu. Setelah di BIOS, periksa untuk melihat bahwa sistem drive Anda terdaftar dengan tepat dalam urutan urutan boot; Anda mungkin perlu merujuk ke manual motherboard Anda untuk bantuan.
Alasan yang mungkin lain untuk Windows tidak terdeteksi setelah start up adalah masalah hardware. Jika BIOS Anda tidak dapat mendeteksi drive sistem Anda, periksa untuk memastikan semua kabel sudah terpasang dengan benar. Jika hard drive Anda adalah membuat suara aneh, seperti suara klik, hard drive Anda mungkin rusak. Akhirnya, adalah mungkin bahwa hard drive mengalami masalah korupsi data atau bad sector, yang telah merusak sistem data penting, seperti Master Boot Record (MBR). Jika Anda mencurigai hard drive rusak, mungkin ide yang baik untuk backup dan memindai hard drive Anda di komputer lain untuk memastikan dan mungkin mempertimbangkan membeli pengganti. Mencoba untuk memperbaiki masalah boot pada drive yang rusak mungkin dapat menyebabkan kehilangan data bahkan lebih, sehingga backup data Anda sebelum mencoba apapun.
MBR dan data booting penting lainnya juga dapat rusak dengan mencoba untuk menginstal versi sebelumnya dari Windows, seperti Windows XP, bersama Windows 7 dan oleh program pihak ketiga, seperti virus. Dalam kasus virus, dianjurkan bahwa Anda menjalankan scan virus dari usb drive atau dvd room sebelum mencoba perbaikan apapun karena jika tidak maka bisa mengakibatkan hilangnya data yang lebih. Hal ini lebih mungkin untuk mencapai penampilan data booting yang rusak dengan memiliki drive partisi yang salah setting.
Memperbaiki MBR dan lainnya start up masalah di Windows 7 adalah yang paling cepat dicapai dengan menggunakan Windows 7 Instalasi DVD. Jika Anda tidak memiliki Windows 7 Instalasi DVD Namun, Anda alternatif dapat menggunakan Disc Pemulihan Windows 7 System, yang kami akan menunjukkan cara untuk membuat lebih bawah dalam artikel ini. Jika Anda belum memiliki baik Windows 7 Instalasi DVD atau disk pemulihan, makan segera membuat disk pemulihan untuk menghindari hal sama kemudian hari.


Memperbaiki Master Boot Record (MBR)
Langkah satu: Hidupkan komputer Anda, booting dari baik Anda Windows 7 Instalasi DVD atau Windows 7 Sistem Pemulihan Disc. Ingat, Anda mungkin perlu mengubah urutan boot di dalam BIOS Anda memiliki drive DVD boot Anda terlebih dahulu.
Langkah dua: Setelah instalasi atau disk pemulihan beban, jika diminta, pilih setelan bahasa dan kemudian melanjutkan. Jika Anda menggunakan DVD instalasi, ketika diminta oleh layar berikut pilih Repair your computer.

Langkah tiga: Komputer akan loading untuk memindai sendiri untuk setiap instalasi Windows, setelah itu Anda mungkin akan diberi pilihan untuk memilih instalasi Anda ingin memperbaiki. Pilih instalasi Windows yang sesuai dari daftar dan kemudian melanjutkan. Jika kebetulan masalah yang terdeteksi di salah satu instalasi Windows Anda pada tahap awal ini, sistem juga akan meminta Anda jika dapat mencoba untuk memperbaiki masalah secara otomatis. Terserah Anda jika Anda ingin membiarkan sistem mencoba untuk memperbaiki dirinya sendiri, tetapi sebaliknya hanya memilih Tidak.

Langkah empat: Setelah Anda telah mencapai layar Opsi Pemulihan Sistem, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, Anda akan dihadapkan dengan daftar pilihan yang dapat membantu Anda dalam memperbaiki kerusakan sistem operasi Windows 7. Jika Anda ingin mencoba opsi Startup Repair yang pertama, seringkali berhasil secara otomatis memperbaiki banyak start up isu yang berbeda, tapi dalam artikel ini kita akan menggunakan opsi Command Prompt untuk menyelesaikan masalah kita secara manual. Jadi, klik Command Prompt untuk melanjutkan.

Langkah lima: Sekarang masuk di command prompt, masukkan perintah berikut lalu tekan enter:
Bootrec.exe / FixMbr


Jika berhasil, Anda akan disambut dengan pesan Operasi berhasil diselesaikan. Itu saja! Master Boot Record telah diperbaiki.
Sementara perintah di atas tidak memperbaiki MBR, dan kadang-kadang yang cukup, mungkin masih ada kesalahan dengan sistem partisi boot sector dan Boot Configuration Data (BCD). Hal ini mungkin terjadi jika Anda telah mencoba untuk menginstal sistem operasi lain bersama Windows 7, seperti Windows XP.

Untuk menulis sektor boot baru, coba perintah berikut:
Bootrec.exe / FixBoot


Jika Anda masih dihadapkan dengan instalasi Windows 7 Anda tidak terdeteksi selama start up, atau jika Anda ingin menyertakan sistem pilihan lebih dari satu operasi ke daftar booting sistem Anda,

Anda dapat mencoba perintah berikut untuk membangun kembali BCD Anda:
Bootrec.exe / RebuildBcd


Perintah di atas akan memindai semua disk Anda untuk sistem operasi lain yang kompatibel dengan Windows 7 dan memungkinkan Anda untuk menambahkan mereka ke daftar boot sistem anda.

Jika gagal, Anda mungkin perlu untuk cadangan lama dari folder BCD * dan membuat yang baru di tempatnya dengan perintah berikut:

bcdedit / ekspor C: \ BCD_Backup

c:

cd booting

attrib bcd -s -h -r

ren c: \ boot \ bcd bcd.old

bootrec / RebuildBcd


Bagaimana mengubah partisi aktif
Setelah sengaja mengubah partisi aktif pada sistem drive saya, saya dihadapkan dengan BOOTMGR hilang kesalahan selama sistem saya start up yang mencegah Windows dari mulai. Ini adalah kesalahan umum untuk membuat ketika bermain dengan partisi pada sistem drive dan itu bisa sakit kepala untuk menyelesaikan jika tidak siap. Untuk mengubah partisi aktif Anda kembali menggunakan Windows 7 disc pemulihan atau instalasi DVD, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Langkah satu: Ikuti langkah 1-4 di buku di atas. Ini akan membawa Anda ke Command Prompt di Windows Recovery Environment.
Langkah kedua: ketik DiskPart dan kemudian tekan Enter.
Langkah ketiga: Jenis List Disk sekarang dan kemudian tekan Enter. Perintah ini akan menampilkan semua disk yang terpasang pada komputer Anda dan menetapkan mereka sejumlah disk.
Langkah empat: ketik Select Disk x, di mana x adalah nomor disk yang berisi partisi yang ingin dibuat aktif. Tekan Enter.
Langkah lima:. ketik List Partition dan kemudian tekan Enter Sekarang Anda akan ditampilkan daftar partisi pada disk yang dipilih. Menentukan partisi Anda ingin diaktifkan.

Langkah keenam: ketik Select Partition x, di mana x adalah jumlah partisi Anda ingin membuat aktif (tempat dimana letak partisi boot) biasanya berada di partisi 1.
. Langkah tujuh: Sekarang, cukup ketik Aktif dan kemudian tekan Enter Yang harus itu - partisi yang dipilih sekarang aktif.

 

Cara membuat Windows 7 Sistem Pemulihan Disc
Windows 7 memudahkan untuk membuat Pemulihan Sistem Disc jika Anda sudah memiliki Windows 7 diinstal dan berjalan.
Langkah satu: Start > All Programs > Maintenance > Create a System Repair Disc

Langkah dua: Masukkan CD atau DVD kosong ke dalam drive disk Anda.
Langkah tiga: Klik Create disc dan membiarkan program melakukan hal tersebut.

 

Jika Anda tidak memiliki CD / DVD-R untuk membuat disk pemulihan dengan, Anda alternatif dapat men-download ISO image dari Windows 7 Sistem Pemulihan Disc dan menggunakannya untuk membuat USB bootable flash drive.

Cara membuat Windows 7 Sistem Pemulihan USB flash drive
Langkah satu: Jika Anda tidak memiliki DVD drive, download sesuai Windows 7 Recovery Disc image Download. Anda dapat menggunakan yang ada Windows 7 Instalasi DVD atau Windows 7 Pemulihan Disc ketika pada langkah tujuh.
Menggunakan Windows 7 Instalasi DVD pada langkah tujuh juga akan memungkinkan Anda untuk menginstal Windows 7 melalui USB, bukan hanya memulihkan sistem yang rusak; sangat berguna jika Anda memiliki netbook!
Langkah kedua: Buka command prompt dengan hak administratif. Untuk melakukan ini, klik Start> All Programs> Accessories dan kemudian klik kanan Command Prompt, diikuti dengan mengklik Run as administrator.

Langkah ketiga: Setelah menerima pertanyaan verifikasi UAC, Anda sekarang harus pada prompt perintah. Pastikan USB flash drive Anda terpasang dan kemudian ketik DiskPart, diikuti dengan menekan Enter.
Langkah empat: ketik List Disk dan kemudian tekan Enter. Menentukan nomor disk sesuai dengan USB flash drive Anda. Dalam skenario berikut, Disk X sesuai dengan letak X USB drive, bila kesulitan menentukan bisa lihat dari ukuran kapasitas berapa giga.
Langkah lima: Masukkan perintah berikut agar, mengubah nomor disk untuk nomor disk yang terdaftar untuk Anda Peringatan drive USB - perintah berikut akan menghapus segala sesuatu pada drive USB atau disk yang Anda pilih..

Select Disk X

        Clean

        Create Partition Primary

        Select Partition 1

        Active

        Format FS=NTFS

Langkah enam: Setelah DiskPart berhasil memformat USB drive, yang mungkin memakan waktu beberapa menit, Anda akan ingin memasukkan perintah berikut:

        Assign
        Exit


Langkah tujuh: Anda sekarang akan perlu untuk menyalin isi dari file ISO Windows 7 Recovery Disc image Download, atau isi dari DVD yang ingin digunakan, ke USB flash drive. Harus ada dua folder dan file dalam ISO yang perlu disalin. Untuk mengekstrak file yang terdapat dalam sebuah format ISO, Anda akan perlu menggunakan program seperti WinRAR.

Langkah delapan: Sekarang bahwa file akan disalin, kita akan ingin membuat bootable USB drive. Untuk mencapai hal ini namun kami perlu men-download file kecil yang disebut bootsect.exe; dapat didownload di here or here . File juga dapat ditemukan di direktori boot Windows 7 Instalasi DVD. Setelah di-download, menempatkan file bootsect.exe di direktori root dari USB flash drive Anda.
Langkah sembilan: Kembali pada comand prompt, kita akan ingin mengubah direktori ke drive USB dan untuk menjalankan perintah bootsect. Dalam kasus kami ini adalah drive E, jadi kita akan menggunakan perintah masing sebagai berikut:
e:
bootsect / nt60 e:
Perintah bootsect akan memperbarui target volume dengan bootcode kompatibel. Jika semua berjalan dengan baik, Anda sekarang memiliki bootable USB drive pemulihan; hanya ingat untuk menambahkan USB drive ke daftar boot pada BIOS untuk itu untuk dapat bekerja pada start up.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar