Rabu, 19 September 2012

Cara Melihat Cached Snapshot Halaman Pada Google

Apa yang dimaksut Cached Snapshot of Page?
Kebanyakan mesin pencari misal: Google, Yahoo, Bing akan mengambil snapshot dari halaman situs yang kita temukan pada mesin pencari, jadi anda masih dapat melihat versi arsip situs walau situs tersebut mengalami gangguan dari server atau tidak dapat diakses untuk sementara waktu.
Versi cache dari halaman situs tidak akan menampilkan bagaimana halaman yang seharusnya muncul karena bisa dikatakan ini adalah tampilan situs saat terakhir kali disimpan dalam cache mesin pencari pada waktu sebelumnya. halaman tertentu dan situs web mungkin telah berubah atau tidak sama dengan cache yang anda kunjungi saat itu.
Manfaat, Hal ini sangat berguna jika halaman atau link sementara tidak tersedia untuk beberapa alasan seperti down atau dalam kasus penulis menghapus posting dan Anda memerlukan akses ke konten dari halaman tersebut pada saat itu juga. Anda dapat melihat halaman tersebut lewat Cache Google.

Cache pada Google
Saya pikir Anda semua sudah tau tentang Google Cache. Google mengambil snapshot dari tiap halaman mengkaji dan menyimpan versi yang sebagai back-up dan dikenal sebagai Versi Cached halaman. Ketika Google menampilkan halaman cache, berfungsi sebagai pengingat bahwa apa yang Anda lihat belum tentu versi terbaru karena pembaruan cache dilakukan secara berkala pada waktu tertentu.

Ketika Anda mencari di Google, setiap hasil pencarian menunjukkan link hasil dan di samping link ada Cached link dan ketika Anda klik pada link Itu maka anda akan menuju ke versi cache Google dari halaman web yang telah tersimpan.
Cara Melihat versi cache dari setiap halaman web tanpa ekstensi
Anda juga dapat melihat versi cache dari setiap halaman web tanpa ekstensi. Hanya menambahkan 'Cache:'Tepat di depan url, contoh: Cache:http://viceneky.blogspot.com/ Lihatlah contoh gambar di bawah ini.

Cara Melihat versi cache dari setiap halaman web menggunakan ekstensi
Gcache Plus Addon: View Google Cache Of Any Page Easily In Firefox, Gcache adalah ekstensi Firefox yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat versi cache Google dengan opsi tambahan dalam menu Klik Kanan. Jadi jika Anda ingin melihat versi cache dari halaman web, cukup klik kanan dan dari menu pilih Gcache +, Itu akan membawa Anda ke versi cache Google dari halaman yang sedang Anda kunjungi.

i
Gcache Plus Addon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar