Senin, 17 September 2012

Google Toolbar Kompatibel Pada Firefox Versi Lama

Apakah google toolbar itu??

Anda bisa baca dahulu apa itu google toolbar pada link:http://en.wikipedia.org/wiki/Google_Toolbar

Beberapa contoh fitur yang didapat pada Google Toolbar:
Google Gadgets
Google Notebook to save content (text and images) with a bookmark
Forms auto-fill with a single click
Suggestions for broken links
Direct access to the Google search functionality from any web page
Web Site search
Automatic location of search terms on the web page with each word highlighted in its own color;
PageRank – Google's ranking the page

Toolbar tidak tersedia untuk Firefox 5 atau versi yang lebih baru
“Google Toolbar is no longer compatible with Firefox 5 or newer versions”, Google Toolbar untuk Firefox kompatibel dengan Firefox versi 4 atau lebih. Untuk mengetahui apa versi Firefox yang Anda gunakan, klik menu Bantuan dan pilih "Tentang Firefox" (pada Mac, opsi berada di menu "Firefox"). Jika Anda menggunakan Firefox versi 5 atau yang lebih baru, Anda tidak akan dapat menggunakan Google Toolbar. Namun, Anda masih dapat menambahkan fungsionalitas mirip dengan browser dengan menginstall addon satu persatu menurut masing2 fungsinya secara terpisah (Bila anda memakai Firefox versi terbaru).

Aktifkan Toolbar Google di Firefox 5
Untuk Pasang Google Toolbar anda harus menggunakan Firefox versi 5 atau versi sebelumnya anda bisa download disini dan dalam percobaan saya menggunakan firefox versi 3 bisa di-download disini, Jika anda telah menginstal Firefox 5 dan melihat bahwa Google Toolbar tidak diperbarui untuk mendukung rilis Firefox versi baru, ada cara sederhana untuk mengaktifkan ekstensi: menginstal Add-on Compatibility Reporter. "Setelah menginstal Compatibility Reporter Add-on, ekstensi kompatibel Anda akan menjadi diaktifkan untuk Anda untuk menguji apakah mereka masih bekerja dengan versi Firefox atau Thunderbird yang Anda gunakan." Ini seharusnya hanya menjadi solusi sementara sampai Google Toolbar dan ekstensi lain memperbarui daftar kompatibilitas mereka.

Google Toolbar 7 bekerja dengan baik di Firefox 5, terutama mengingat bahwa Firefox versi baru tidak membuat terlalu banyak ekstensi penting yang berhubungan dengan perubahan.
Firefox lebih cepat rilis siklus, Terinspirasi oleh Google Chrome, memiliki kelemahan penting: pengembang ekstensi perlu memperbarui ekstensi mereka lebih sering dan memperbarui daftar versi Firefox yang didukung. Mozilla meringankan masalah ini dengan secara otomatis menandai hampir 4.000 ekstensi sebagai kompatibel dengan Firefox 5, Namun Google Toolbar tidak dibuat oleh pihak Mozilla dan tetapi bisa di-download dari Google Toolbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar