Kamis, 20 Desember 2012

FoxyProxy Addons Firefox Untuk Setting Proxy

Note: Saya sarankan untuk tidak Login ke rekening pribadi khususnya internet perbankan saat menggunakan proxy karena kurang aman.

FoxyProxy Standard adalah ekstensi Firefox yang cuku bagus dan mudah digunakan bila anda ingin menggunakan proxy. Silahkan pasang dulu di firefox anda link: FoxyProxy Standard, Setelah instalasi, Anda dapat melihat ikon ekstensi di Toolbar Navigasi atau Add-on Bar, klik pada ikon foxyproxy lalu klik option, Anda dapat mulai untuk menambahkan konfigurasi proxy dengan mengklik tombol "Add New Proxy" di jendela pengaturan. Untuk cara mendapatkan proxy aktif bisa lihat posting saya sebelumnya link: Cara Mengganti IP Menggunakan Proxy Yang Masih Aktif

foxy

Setelah kita mendapatkan proxy aktif (caranya pada posting sebelumnya) lalu tambahkan ke foxyproxy proxy list (bisa lebih dari satu proxy)

foxy2

Sebenarnya pada firefox sudah terdapat menu untuk setting proxy tetapi bila kita ingin merubah proxy yang lain kita haru mensetting ulang, cara ini cukup merepotkan bila ingin memakai lebih dari 1 proxy secara bergantian. dengan menggunakan addons foxyproxy kita dapat merubah proxy yang telah kita tambahkan pada daftar proxy dengan mudah, hanya dengan meng-klik icon foxyproxy lalu pilih proxy yang akan digunakan tanpa harus setting dari awal lagi.

proxi

Sekedar mengingatkan, dengan menggunakan proxy saat browsing mungkin kita mengalami masalah seperti gambar diatas, jadi tetap lebih baik menggunakan IP asli (tanpa proxy) Saat kita menggunakan proxy lalu login ke akun jejaring sosial misalnya bisa terjadi akun anda terblokir karena situs tersebut mendeteksi anda sebagai bukan pemilik akun, Bagaimana bila yang terblokir adalah akun penting anda? dan kita lupa cara recoveri (biasanya menggunakan email, jawaban dari pilihan pertanyaan atau nomor telepon yang sudah anda setting untuk recovery) jadi harap lebih hati-hati dalam penggunaan proxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar