Jumat, 21 Juni 2013

Cara untuk menjadikan firefox sebagai browser default

Cara untuk membuat Firefox jadi browser default agar prosess download lebih cepat, Jika Anda memiliki lebih dari satu web browser pada komputer Anda perlu tahu browser yang digunakan secara default karena misalnya bila ada applikasi yang lain ingin membuka situs maka applikasi tersebut otomatis membuka browser yang menjadi browser default pada komputer anda.Saya sendiri memilih Firefox karena sangat "user friendly" dan cukup banyak kelebihan yang tidak dimiliki browser lain, contohnya saat saya ingin melihat vido pada youtube lalu tertarik mendownload maka saya harus sudah menginstall addon IDM CC dan IDM untuk mendownload file, kenapa perlu IDM CC? karena addons tersebut berguna untuk menangkap file video yang akan muncul pada button "Download this Video" diatas video.

ada contoh kasus (masih berhubungan dengan Firefox) saat saya sedang mendownload berbagai file menggunakan IDM lalu download mengalami masalah (macet, jangka watu url download habis) saya lupa link downloadnya maka downloa bisa diulang dengan mengambil ulang (refresh) url download yang gagal tsb (default browser akan terbuka scr otomatis) dan bila menggunakan browser lain mungkin saya tidak bisa langsung mendapatkan button "Download this Video" yang artinya saya harus copy paste lagi untuk dibuka lewat firefox.

Langsung ke langklah-langkahnya:



  1. Di bagian atas jendela Firefox, klik pada tombol Firefox dan kemudian pilih Options
  2. Pilih panel Advanced, klik tab General, dan kemudian klik "Always check to see if Firefox is the default browser on
    startup."
    .
  3. Klik OK untuk menutup jendela Options

Tidak ada komentar:

Posting Komentar