Kamis, 13 September 2012

Mengatur Prioritas Proses Pada Windows

Windows akan mengatur semua proses yang berjalan berdasarkan prioritas masing2. Program aplikasi memiliki prioritas lebih tinggi akan berjalan lebih baik dibandingkan dengan proses yang memiliki prioritas yang lebih rendah.
Tapi kita dapat mengubah prioritas proses menggunakan Windows Task Manager.

Cara: Buka Task Manager dengan mengklik kanan pada Taskbar dan pilih "Task Manager" atau dengan menekan (Ctrl + Shift + Esc) bersamaan atau Klik Kanan Pada Task BarCapture

Setelah Anda membuka Task Manager, pergi ke tab "Processes", klik kanan pada setiap proses yang berjalan dan mengubah prioritas menggunakan Set Prioritas menu. Anda dapat mengubah prioritas proses beberapa proses sistem ditetapkan menjadi prioritas Tinggi dan hampir semua proses pihak ke-3 diatur ke Normal secara default.

Capture copy

Meskipun Anda dapat mengubah prioritas sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi prioritas tersebut tidak diatur secara permanen. Setelah Anda me-restart sistem anda, prioritas proses akan kembali seperti semula.

ini adalah solusi untuk menetapkan prioritas proses secara permanen.

Capture copy

Prio - Process Priority Saver. Gratis untuk penggunaan pribadi.

Program ini memungkinkan Anda untuk menyimpan prioritas yang Anda tentukan secara permanen.

Prio - Process Priority Saver

Download software

5 komentar:

  1. gan mau tanya nih, ak pake win 7 modemku smartfren tiap mau masuk windows ga isa kecuali modemna d lepas dlu trus klo dah jalan windows na baru di colokin lagi knp ya t ada solusina ?

    BalasHapus
  2. Ini karena startupnya posisi disable krena mungkin autorunya bermasalah (biasanya proses install ulang "Applikasi modem" akan membuat autorun berfungsi.

    Untuk mengatasi secara manual: Pada directory windows C:\Users\"Username anda"\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup coba tambahkan (copy) file application dari file yang berada di directori modem anda tepatnya di C:\Program Files\Smartfren Connex ***** filenya tipe .exe dan ada ikon smartfren, Atau dengan Applikasi yang bisa untuk mengelola startup contohnya Ccleaner (tetapi bila kadang tidak ada startup pada pilihan smartfren*** yang dituju karena belum pernah mengaktifkan atau membuat startup sebelumnya).

    Saat dicolokan ke usb masih bisa muncul berarti bukan masalah drivernya jadi startup atau autorunya bermasalah.

    BalasHapus
  3. \Program Files\Smartfren AC692 UI\bin\App.exe" <== ini ya gan? makasih ya atas balasana ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena berbeda modem dan saya cari "bin" tidak ada, mudahnya pada desktop klik kanan pada shortcut ikon smartfren lalu klik properti dan hasil file .exe target sbg berikut "C:\Program Files\Smartfren Connex EC1261-2 UI\Smartfren Connex EC1261-2 UI.exe" jadi applikasi .exe yang saya maksut adalah " Smartfren Connex EC1261-2 UI.exe ",
      maaf saya tidak tau jelas karakter directory modem anda tetapi gambaranya sperti diatas, dan terimakasih atas pertanyaanya..

      Hapus
  4. makasih gan atas ulasannya......sangat membantu....

    BalasHapus