Senin, 15 Oktober 2012

Firefox Crash, Jalankan Dalam Keadaan Safe Mode

Berikut penjelasan Firefox Safe Mode versi saya, Firefox Safe Mode berguna untuk menonaktifkan add-ons, toolbar, dll sementara waktu.
Hal ini safe mode berguna jika Anda mengalami masalah misalnya add-ons yang gagal/rusak atau memakan memori yang berlebihan saat dijalankan yang berakibat firefox macet macet atau bahkan berhenti/crash. jadi safe mode sangat berguna untuk menjalankan firefox yang mengalami masalah saat dijalankan yang tidak memungkinkan untuk menonaktifkan addons karena selalu crash saat akan dibuka (anda tidak punya kesempatan menonaktifkan addons saat menjalankan firefox dalam keadaan normal karena selalu muncul pesan Mozila Crash Reporter sebelum bisa masuk ke browser tersebut).
firefox crash2
Cara membuka Firefox Safe Mode
klik pada "Start Menu" dan ketik "Firefox Safe Mode" pada kotak pencarian, lalu klik pada ikon Mozilla Firefox (Safe Mode)
start
Yang dapat dilakukan saat Safe Mode:

  • Menonaktifkan semua add-ons
  • Atur ulang toolbar dan kontrol
  • Hapus semua bookmark kecuali untuk backup
  • Atur ulang semua preferensi pengguna ke default Firefox
  • Kembalikan mesin pencarian ke default
Tandai pengaturan apa saja yang anda inginkan, bila problem crash maka anda bisa Menonaktifkan semua add-ons secara sementara dulu untuk mengamati perubahan sebelum melakukan perubahan sesuai yang anda pilih secara Permanen, Untuk setting sementara pilih ”Continue in Safe Mode”.
safe mode firefox
Keterangan gambar diatas
  • Continue in Safe Mode: melakukan perubahan sesuai yang anda pilih untuk sementara waktu.
  • Make Changes and Restart: melakukan perubahan sesuai yang anda pilih secara Permanen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar