Sabtu, 22 Desember 2012

Add Ons Firefox Untuk Setting Penggunaan Memory

addPemakaian memori pada firefox yang tinggi karena kita banyak membuka kontent berat dan banyak membuka tab sering menyebabkan kegiatan browsing anda terganggu karena pada batas level pemakaian memori tertentu maka firefox menjadi tidak responsif, lambat, macet-macet, hang (berhenti berjalan) sampai dengan crash. saat mengalami kejadian tesebut dan kita terpaksa harus me-restart browser, maka jangan sampai terjadi program ini masih berjalan dibelakang layar, ini akan menyebabkan firefox tidak dapat dibuka, hal ini saya jelaskan dulu karena addons yang saya bahas melibatkan cara restart.
Anda bisa mengamati besarnya pemakaian memory melalui task manager, pada saat nominal penggunaan memory berapa firefox mulai tidak stabil (crash), itulah nilai yang perlu anda setting pada extensi dibawah ini.
3
Memory Restart adalah addons gratis dari untuk Firefox yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat me-restart Firefox jika penggunaan memori terlalu tinggi. Pengguna Firefox dapat melihat penggunaan memori di add-on bar. Jika penggunaan memori mencapai batas tertentu, ikon toolbar akan berubah menjadi merah. Anda dapat dengan cepat me-restart Firefox setiap saat dengan mengklik ikon addons ini pada layar add-on bar, Batas memori sebagai tanda peringatan dapat anda sesuaikan sebagai indikator ataupun untuk Restart otomatis. link: Memory Restart
restrt
 

Cache Status adalah add-on yang menampilkan statistik penggunaan RAM dan Disk cache Informasi ini akan diperbarui secara otomatis. anda dapat dengan mudah menghapus cache pada browser secara manual melalui pilihan perintah yang terdapat pada ikon addon bar yang memungkinkan Anda memilih salah satu atau keduanya sekaligus. tetapi ini juga dapat secara otomatis membersihkan cache ketika mencapai level konsumsi tertentu sesuai setting yang anda tentukan sebelumnya.

Saat membuka banyak tab dan banyak kontent berat maka sebaiknya tutup dulu tab yang anda buka dan klik kanan pada addon bar lalu tekan clear cache. link:Cache Status

stats

Tidak ada komentar:

Posting Komentar