Jasa Install Windows dan Game Laptop Ungaran Semarang atas
Whatsapp/Kontak: 085848791731
https://m.facebook.com/pckom.pckom

Jumat, 14 Desember 2012

Cara Menjalankan Bersamaan Firefox Berbeda Versi

Banyak keuntungan bila kita menggunakan browser firefox, Saat Firefox sering crash mungkin anda terlalu banyak memasang addons dan plugin yang banyak memakan memori, jadi gunakan seminimal mungkin addons dan plugin dengan mengurangi yang tidak digunakan. Pada saat terjadi crash biasanya halaman yang anda buka sebelumnya akan di recoveri saat menjalankan ulang applikasi browser ini, Anda memiliki pilihan untuk memilih sesi apasaja yang akan dibuka ulang. Ini berarti bahwa semua halaman yang Anda lihat, pada saat kecelakaan itu, akan dimuat ulang.

  • Firefox memungkinkan Anda untuk men-download aplikasi lain yang dapat digunakan dengan browser Anda, misalnya Adblock Plus, akan menghilangkan tampilan iklan tertentu.
  • Dengan Firefox, Anda dapat dengan mudah memblokir pop-up yang tidak diinginkan, tetapi masih dapat dengan melihat pop-up yang Anda inginkan.
  • Firefox menyediakan update berkala, pembaruan penting untuk membantu untuk menjaga browser yang lebih aman dan berjalan lancar dengan memperbaiki bug pada versi sebelumnya.
  • Firefox melakukan load page cukup cepat,Waktu yang dibutuhkan untuk memuat situs web selalu lebih cepat bila Anda menggunakan Firefox apalagi bila anda melakukan setting dan menambahkan addons tertentu.

Install Firefox Berbeda Versi Pada Satu Komputer/PC/Laptop/Notebook (Installing and running multiple versions of Firefox)
Sebelumnya anda sudah punya firefox installed (instalasi firefox installed pada umumnya berada di drive C:), tetapi  anda dapat menjalankan Firefox versi berbeda secara besamaan dengan menggunakan Mozilla Firefox Edisi Portabel Bisa di download disini: Download Apps Firefox Portable.
Cara install Agar Bisa Berjalan Bersamaan Dengan Firefox Installed
  • Buat folder baru pada Drive D:\ bernama FirefoxPortable karena dalam tutorial ini saya menggunakan drive D:\Firefox Portabel.
  • Instal Firefox Edisi Portabel pada drive D:\Firefox Portabel (Versi portabel dapat di-instal ke hard drive Anda dan applikasi ini tidak akan berinteraksi dengan instalasi Firefox versi installed atau dengan satu sama lain, atau berada didalam satu folder tersendiri).
  • Saat menginstall Gunakan opsi Custom Installation pada halaman Setup Type dari pilihan Drive D:\Firefox Portabel untuk instalasi. 
    Untuk menginstal versi Firefox yang berbeda, hal utama yang perlu diingat adalah bahwa setiap versi harus diinstal dalam folder berbeda (jangan dicampur), saya sarankan untuk versi portable jangan di install pada drive C karena bila diinstall pada drive D sama saja bisa berjalan dengan baik, kecuali space di drive C:\ cukup banyak.






  • Membahas problem kenapa firefox installed tidak dapat berjalan bersama firefox portable, Saat kita menginstall dan menjalankan lebih dari satu firefox secara bersamaan tanpa melakukan perubahan setting pada file dalam folder firefox portable maka pasti akan muncul tulisan “Firefox is already running, but is not responding. To open a new window, you must first close the existing Firefox process, or restart your system.” Bila kita cermati menggunakan task manager maka kita akan tau ada lebih dari satu (dua) program firefoxportable.exe yang berjalan secara bersamaan, pada gambar dibawah untuk yang memakan memori lebih besar adalah firefox yang sudah berjalan dan yang lebih kecil adalah yang akan dijankan tetapi tidak bisa.


  • Untuk menjalankan Firefox Portable, Anda akan perlu mengedit file FirefoxPortable.ini yang berada di folder D:\Firefox Portabel\FirefoxPortable\Other\Source lalu ubah AllowMultipleInstances = false menjadi true, lalu ubah FirefoxExecutable=firefox.exe menjadi FirefoxExecutable=firefoxPortableUpdate.exe atau FirefoxExecutable=firefox(sesuai keinginan anda).exe lalu save.
  • Setelah itu copy file FirefoxPortable.ini  yang sudah anda save sebelumnya, paste ke folder D:\Firefox Portabel\FirefoxPortable

  •  Lalu masuk direktory D:\Firefox Portabel\FirefoxPortable\App\Firefox cari firefox jenis file application ganti nama firefox(sesuai keinginan anda) sama dengan nama yang anda tetapkan pada langkah sebelumnya (Pada point "FirefoxExecutable=firefox(sesuai keinginan anda).exe")
  • Lalu coba jalankan Firefox Portable anda besamaan dengan Firefox Installed, bila bisa berjalan bersamaan maka proses telah berasil.
Keuntungan
  • Menjalankan dengan cara ini tentunya memori yang digunakan pada setiap firefox yang berjalan itu terpisah, berbeda bila kita membuka lebih dari satu window menggunakan satu versi installed firefox karena otomatis memori menjadi berat.
  • Anda bisa login dengan akun lain disetiap versi firefox yang anda jalankan, jadi tidak perlu menggunakan addons multy login.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar