Minggu, 23 Desember 2012

Autorun Smartfren Error Saat Proses Start Up

Applikasi untuk modem smartfren ini biasanya sudah tertanam autorun pada Software installernya, Karena gagal melakukan startup atau sebab yang bermacam2 mungkin kita akan mengalami tampilan smartfren hang saat akan melakukan startup, pada kasus saya saat itu program smartfren *******.exe sudah berjalan dibelakang layar tapi tampilan startscreenya masih muncul di layar komputer anda dan ini sangat mengganggu dalam melakukan aktifitas mengoprasikan PC.
start sm
Untuk menghilangkan tampilan startscreen seperi gambar diatas adalah dengan menggunakan task manager caranya tekan CTRL+ALT+DEL, lalu pada daftar Processes program pilih XstartScreen.exe lalu klik kanan pada mouse dan pilih endprocess.
Sekarang startscreen pada layar Desktop anda sudah hilang, problem sudah hilang.

start eroor
Ini hanya sebagai tambahan saja agar anda bisa membedakan startscreen dan applikasi utamanya (program untuk mengontrol koneksi internet). Gambar dibawah adalah applikasi utama dari modem, program ini masih berjalan setelah anda mematikan startscreen karena startscreen bukan applikasi utama tetapi hanya sebagai tampilan awal saat melakukan startup, jadi bila kita mematikan startscreen maka modem masih bisa dikoneksikan manual lewat Open Network.
Tetapi bila saat Hang (hanya sampai proses startscreen) dan anda tidak bisa menghubungkan ke internet lewat Open network maka silahkan anda matikan paksa applikasi utama smartfren ini menggunakan task manager (caranya seperti diatas) pada daftar Processes program pilih smartfren *******.exe lalu klik kanan pada mouse dan pilih endprocess . Lalu jalankan kembali applikasi smartfren anda (proses ini istilahnya restart secara paksa) karena bila applikasi berjalan dibelakang layar, tanpa task manager anda tidak dapat mematikan program berjalan ini.

Baca juga: Kenapa Modem Smartfren Tidak Bisa Connect ?start task

Tidak ada komentar:

Posting Komentar