Senin, 10 Desember 2012

Cara Mengetahui Spesifikasi Komponen Komputer

Dengan Menggunakan CPU-Z anda bisa mendapatkan informasi hardware dan spesifikasi pada komputer/Laptop/Notebook anda. CPU-Z dirancang untuk mengidentifikasi komponen sistem, CPU(Name and number. Core stepping and process. Package. Core voltage. Internal and external clocks, clock multiplier. Supported instruction sets Cache information.), motherboard (Vendor, model and revision. BIOS model and date. Chipset (northbridge and southbridge) and sensor. Graphic interface.), memori (Frequency and timings. Module(s) specification using SPD (Serial Presence Detect) : vendor, serial number, timings table.) sistem operasi dan versi DirectX.

Setiap kali aplikasi dijalankan, secara otomatis memindai komputer atas perubahan dan menampilkan semua informasi. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah membaca data mengenai CPU, mainboard, memori atau grafis dalam hitungan detik klik mouse.

Ada cukup banyak solusi software yang serupa di luar sana, dan CPU-Z salah satunya yang bagus, Setelah menginstal CPU-Z, anda disarankan untuk membaca dokumentasi agar anda memahami lebih jelas dan lengkap tentang aplikasi ini.

 

CPU Download dari Situsnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar