Minggu, 30 Desember 2012

Mendeteksi Permasalahan Koneksi pada modem

Open Network and Sharing Center adalah fasilitas untuk setting koneksi dan sekaligus jalur untuk PC agar bisa menggunakan internet dari perangkat internet (Modem) yang dimiliki pada OS windows. walaupun kita menggunakan applikasi untuk melakukan koneksi pada modem, tetap akan melalui Open Network and Sharing Center agar bisa tersambung ke internet. bahkan tanpa applikasi tambahan dari modem, kita bisa menggunakan koneksi modem melalui Open Network and Sharing Center.

 

Cara Membuat Koneksi Baru Secara manual untuk Smartfren.

- Klik Start lalu ketik “Network and Sharing Center” atau cukup “Network” saja agar lebih cepat (tidak mengetik terlalu panjang) lalu klik pada ikon Network and Sharing Center saat muncul pada hasil pencarian.

net

-Klik Set up a new connection or network.

-Klik Set Up a New Dial-Up Connection.

dial1

-Isi Phone number: #777 | User name: smartfren | Password: Smartfren (perhatikan pada gambar dibawah, ikuti sesuai petunjuk dibawah ini) lalu klik connect.

dial

Jika saat ditekan tombol Connect masih gagal pada posisi modem sedang anda colokan pada USB PC berarti memang bermasalah pada driver yang berguna menghubungkan antara modem dan PC. karena ada yang bertanya tentang status koneksi di properti.

Coba kita cek dulu pada properti, caranya klik kanan pada koneksi yang telah anda buat atau yang sebelunya bisa anda pakai untuk internet.

CDMA

Dibawah adalah gambar koneksi yang baik, ada sambungan yang menghubungkan antara PC da modem. bila bermasalah, pada ikon telepon akan ada tanda silang merah.

dial3

Ok sampai disini dulu, bila ada waktu yang baik, saya akan lanjutkan lagi.

Baca Link ini untuk mengikuti: Kenapa Modem Smartfren Tidak Bisa Connect ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar